Kinerja PD. BPR Bank Boyolali di Atas Rata-Rata Nasional

dir1

BOYOLALI- PD BPR Bank Boyolali mampu terus mencatatkan prestasi kinerja positif. Bahkan, Bank Boyolali mampu menorehkan hasil jauh di atas rata-rata kinerja industri bank perkreditan rakyat (BPR) nasional.

’’Ini sekaligus menandai peringatan hari jadi Ke-49 Bank Boyolali pada Rabu (5/4),’’ kata Direktur Utama Bank Boyolali, Dono Sri Hananto, kemarin. Dijelaskan, hingga akhir Desember 2016, aset PD BPR Bank Boyolali mencapai Rp 210,386 miliar, meningkat Rp 25,556 miliar atau 13,83 persen dibandingkan pada 2015. Dana dari pihak ketiga, baik deposito maupun tabungan, juga meningkat.

‘’Yaitu senilai Rp 129,170 miliar, naik 29 persen dari tahun sebelumnya.’’ Adapun penyaluran out standing credit juga tembus Rp 183.924 miliar, atau naik sekitar 16,25 persen dari tahun sebelumnya. Peningkatan aset tersebut jauh lebih tinggi dari rata-rata nasional.

Peningkatan Laba

"Rata-rata kenaikan aset nasional sekitar 11,59 persen, kenaikan dana pihak ketiga nasional hanya sekitar 12,60 persen, dan angka kredit nasional hanya naik sekitar 9,29 persen." Selain mencatatkan kinerja positif, Bank Boyollai juga terus membukukan peningkatan laba dari tahun-tahun sebelumnya. Sepanjang 2016 , Bank Boyolali mampu membukukan keuntungan hingga Rp 6,820 miliar atau naik 13,43 persen dari tahun sebelumnya. "Pada triwulan pertama 2017 ini, kami juga sudah mencatat laba lebih dari Rp 2 miliar." Peningkatan kinerja, lanjut Dono, tidak lepas dari membaiknya kondisi ekonomi, khususnya di Boyolali.

Di sisi lain, hal itu juga tak lepas dari banyaknya inovasi produk yang dirilis Bank Boyolali. Ditambahkan, dengan perubahan status badan hukum dari perusahaan daerah menjadi perseroan daerah, pihaknya lebih nyaman dalam meningkatkan kinerja. Setidaknya, perubahan menjadi persero menjadikan Bank Boyolali lebih transparan tanpa intervensi. "Perdanya sudah digodok, target kami tiga bulan ke depan sudah bisa berubah menjadi PT." Sementara itu rangkaian kegiatan HUT Ke-49 Bank Boyolali diisi dengan berbagai kegiatan.

Yaitu, kegiatan sosial sumbang darah hingga pemberian santunan ke anak yatim piatu maupun pembagian sembako ke lingkungan dan pengajian. Puncak perayaan dilangsungkan di Kantor Pusat Bank Boyolali, dibarengkan dengan pengundian hadiah tabungan Simasda periode ke-2, Rabu (5/4). Acara juga diwarnai dengan pemberian beasiswa bagi sejumlah pelajar SD-SMP berprestasi. (Suara Merdeka-G10-54)

Pin It


Tabungan SIMASDA Berhadiah

Tabungan Berhadiah dengan Bunga Menarik, Syarat Mudah, Pelayanan Cepat, Aman (dijamin LPS), dan Menguntungkan.

selengkapnya >


bersama

Tabungan Bersama

Adalah tabungan undian berhadiah, yang diselenggarakan oleh "BADAN KERJASAMA TABUNGAN BERSAMA" gabungan dari 6 (enam) BPR

selengkapnya >


simpel

Tabungan SimPel

Tabungan SimPel (Simpanan Pelajar) PT BPR BANK BOYOLALI (PERSERODA) adalah tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara nasional oleh

selengkapnya >

 


deposito

Deposito Berjangka

Deposito Berjangka merupakan salah satu pilihan untuk menyimpan uang Anda. Selain aman, dana Anda juga akan terus berkembang.

selengkapnya >


Hubungi Kami

 
Copyright © 2017. PT BPR BANK BOYOLALI (PERSERODA).
Terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan)
 
 

 

Sosial Media

036 facebook029 instagram001 Youtube027 linkedin050 Google

 

 

Link & Mitra Kerja